Judul Buku: Manajemen Strategik dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi

Penulis: Musa Habeis Mukhammad

Penerbit: Elex Media Komputindo

Tahun: 2014 

Jumlah Halaman: 184

Manajemen Strategik merupakan proses objektif, rasional, dan sistematik yang melibatkan fase perumusan dan implementasi rencana, strategi, dan keputusan yang diharapkan untuk meraih tujuan efektif dan efi sien dari suatu organisasi (jenis, ukuran, dan bentuk) dan mempertahankan keunggulan yang dimilikinya dikala ini dan ke depan, baik untuk bertahan maupun memengaruhi sistem dalam arti makro, meso, dan mikro. Proses ini mendayagunakan sumber daya yang tersedia sebaik-baiknya pada lingkungan yang selalu berubah-ubah, baik secara internal yang sanggup dikendalikan maupun eksternal yang tidak sanggup dikendalikan. Dengan kata lain, untuk meraih keberhasilan diharapkan langkah, menyerupai be what? do what? dan have what?.

Manajemen Strategik ialah suatu pendekatan holistik (tingkat korporasi, bisnis, dan operasional) dalam pengambilan keputusan manajerial yang sanggup membantu pengidentifikasian info pokok dan duduk kasus kompleks, pemberian alternatif tindakan yang mungkin diambil, penyusunan rekomendasi agresi ke depan (misalnya koordinasi, pengembangan, fleksibilitas, dan respons) dalam menjawab keputusan seni administrasi (apa, siapa, bagaimana, dan mengapa). Dalam praktiknya, proses tersebut melibatkan hal-hal kreatif, fleksibel, optimis, dan penuh imajinasi atas fase-fase redefinisi, revisi, reformasi, kerja ulang, dan daur ulang yang berbasis pada data dan infomasi kualitatif atau- pun kuantitatif  pada kondisi tidak niscaya untuk menyesuaikan diri dengan cepat dalam lingkungan yang kompleks dan berubah-ubah (turbulen).

Dari hal-hal yang telah diuraikan, maka pada kesempatan ini dikenalkan suatu alat pengambilan keputusan strategik, baik yang bersifat horizontal, vertikal, maupun diagonal sebagai suatu posisi, pilihan, dan tindakan, yang sanggup diterapkan pada organisasi, baik yang bersifat nirlaba maupun berorientasi laba, yang sanggup dilihat dari latar belakang, struktur dan fungsi organisasi, serta fokusnya dalam buku berjudul Manajemen Strategik dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi. Buku ini memuat pedoman perihal organisasi dan daya saing pada kondisi dan tantangan yang ditemui serta pemberian teori/ konsep atas cuilan menyerupai Pendahuluan, Manajemen Strategik (tahap penyusunan), Aplikasi Manajemen Strategik (contoh beberapa bidang usaha), dan Rangkuman. Oleh sebab itu, untuk memenuhi keinginan banyak sekali kalangan, buku ini kembali dicetak dengan beberapa penambahan pada beberapa bagian.

Download ebook Manajemen Strategik dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi pdf via Google Drive:

DOWNLOAD